Tencent pengadilan situs olahraga fantasi India Dream11 dengan penawaran $ 100 juta

Tencent pengadilan situs olahraga fantasi India Dream11 dengan penawaran $ 100 juta

Raksasa teknologi Tiongkok Tencent Holdings menambahkan platform olahraga fantasi harian yang berbasis di Mumbai ke dalam daftar investasinya saat ia berbelanja untuk bisnis di seluruh Asia.

Tencent pengadilan Indian fantasi olahraga situs Dream11 dengan $ 100M offerThe Economic Times melaporkan bahwa Tencent sedang mempertimbangkan investasi diperkirakan Rs 656,63 crore (US $ 100 juta) dalam platform olahraga fantasi online Dream11, dengan pembicaraan sekarang di tahap lanjutan.

Kabar tentang investasi Tencent di Dream 11 datang dari putusan Pengadilan Tinggi Punjab dan Haryana bahwa olahraga fantasi adalah permainan keterampilan, bukan kebetulan. Tidak seperti perjudian, Hakim Amit Rawal memutuskan bahwa bermain permainan fantasi membutuhkan keterampilan, penilaian, dan kebijaksanaan yang cukup besar.

Sumber mengatakan kepada outlet berita bahwa Tencent, yang dianggap sebagai perusahaan internet terbesar kelima di dunia, menawarkan term sheet untuk transaksi ke platform olahraga fantasi harian (DFS). Jika kesepakatan itu mendorong, valuasi pra-uang Dream11 akan naik menjadi sekitar $ 400 hingga $ 450 juta.

Kedua perusahaan ini cukup tenang tentang negosiasi yang sedang berlangsung, dengan juru bicara Dream11 menolak berkomentar mengenai masalah ini.

Didirikan oleh Harsh Jain dan Bhavit Sheth pada tahun 2012, Dream 11 adalah startup yang didanai oleh Seri B yang menawarkan pasar cricket, sepak bola, dan kabaddi fantasi. Perusahaan ini dilaporkan memiliki lebih dari 4 juta pemain di seluruh India dan Amerika Serikat.

Beberapa pendukung sebelumnya termasuk perusahaan modal ventura tahap awal Kalaari Capital, perusahaan ekuitas swasta yang dipimpin Renuka Ramnath, Multiples Alternate Asset Management, dan perusahaan investasi yang berbasis di San Francisco, Think Investments.

Dengan potensi masuknya Tencent ke dalam Dream11, perombakan dalam komposisi kepemilikan perusahaan pasti akan terjadi. Tidak ada yang tahu apa yang bisa terjadi pada Jain dan Sheth ketika perusahaan Cina meresmikan investasinya. Ada spekulasi bahwa investasi Tencent akan memiliki komponen sekunder yang dapat menyebabkan keluarnya sebagian atau seluruh perusahaan modal ventura di Dream11.

Jika kesepakatan itu dilakukan, Dream11 akan menjadi perusahaan kedua di India yang menerima investasi dari raksasa teknologi China selama dua bulan terakhir. Pada bulan Februari, layanan streaming musik India Gaana mendapat total $ 115 juta dalam investasi dari Tencent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *